Tuesday, September 15, 2009

WASPADA LIBUR LEBARAN DI PALABUHANRATU

Para pengunjung Pelabuhan Ratu diingatkan agar lebih berhati-hati main atau berenang di air. Sebab Tim Search And Rescue (SAR) mengaku kekurangan personel untuk mengawasi wisatawan.

"Saat ini personel kami hanya 30 orang, tidak cukup untuk untuk mengawasi wisatawan yang berenang di daerah laut Pelabuhanratu," jelas Ketua Tim SAR Kabupaten Sukabumi Okih Pajar di Sukabumi, Senin (31/8).

Padahal, kawasan pantai Pelabuhanratu yang diawasi panjangnya 117 Km. "Minimal diperlukan 90 personel untuk mengawasi pantai sepanjang itu," ungkapnya.

Okih memaparkan, jumlah tim SAR yang ada saat ini sudah ditambah dengan anggota Polair Polda Jabar. Walaupun begitu, tetap saja tidak mencukupi untuk mengawasi wisatawan yang tersebar di pantai Palabuhanratu.

Ia juga memprediksi, Lebaran mendatang jumlah wisatawan dipastikan akan membludak di Pelabuhan Ratu. Untuk itu saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten di bidang SAR.

"Saat ini kami sedang dalam koordinasi untuk mengamankan libur lebaran mendatang," paparnya.

Okih berharap, pihaknya akan mendapatkan tambahan personel dan peralatan SAR dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Beberapa waktu kami menerima bantuan dari Direktorat Polair Polda Jabar, namun itu tetap bwelum memadai, sehingga kami meminta bantuan tambahan personel dan peralatan lagi kepada Pemda Sukabumi kami," imbuhnya. [*/ana]

No comments:

Post a Comment